Monday 2 June 2014

Cewek (menurut gue)

     Dari yang udah gue share-in kemarin-kemarin dan selama ini, topiknya cuma persoalan cinta, cerita karangan, kacau-galau, dan semua yang serumpun. Nah sekarang nih, gue mau coba menge-share-kan apa yang ada didalem tempurung kepala gue.

     Oke, sebelumnya gue minta maaf dulu nih misal ada cewek, dedemit, atau arwah perawan gentayangan yang tersinggung karena tulisan gue ini. Gue tuh nggak maksud apa-apa kok, nggak maksud mempengaruhi, mendoktrin, atau mencuci otak kalian (gue bukan tukang loundry soalnya). Karena apa yang gue share-in ini tujuannya cuma 5 (lima) (biar kayak pancasila gitu), yaitu (1) menghibur, (2) membuat orang ketawa, (3) membuat orang ngakak, (4) membuat orang terpingkal-pingkal, dan (5) berbagi pengalaman. Ditulisan ini gue mau ngebahas tentang "Cewek" (sekali lagi, yang manusia lho, bukan lelembut atau sejenisnya) menurut isi kepala gue sendiri.

     Gue punya satu kutipan yang selalu gue genggam (halah opo), kurang lebih kayak gini,
"Rambut bolehlah sama hitam, tapi apa yang ada dibawah rambut (pemikiran maksudnya, bukan akar rambut) itu pasti berbeda-beda tiap orang."

     Menurut gue, cewek (udah mewakili perempuan, wanita, gadis, dan betina) itu ibarat "Permen". Semua cewek itu manis, cuma kadar manis tiap cewek berbeda-beda. Cewek itu juga menarik, dan tiap cewek juga punya daya tarik sendiri-sendiri.

     Kita, kalo kebanyakan makan permen juga nggak bagus buat kesehatan. Bisa bikin gigi bolong (itu kata emak gue dulu, padahal sebenernya kalo rajin sikat gigi kan nggak masalah tuh makan banyak permen). Terus yang levelnya lebih elite, bisa nge-bikin diabetes. Itu tuh sama juga kayak cewek, kalo kebanyakan juga nggak baik buat keadaan. Coba aja bayangin kalo lu kebanyakan punya cewek, bukan cuma gigi lu yang bolong, dompet lu juga ikutan bolong nantinya. Terus bukan diabetes lagi penyakitnya, ganti jadi "dialovetes". Susah tuh nyari obatnya. Apotik nggak ada yang jual, terus di tempat tabib, mana mudeng dia sama penyakit begituan. Jangan juga ke tempat mak Er*t, bukannya sembuh, nanti penyakitnya malah tambah panjang.

     Permen. Permen itu modelnya ada yang wrapped (terbungkus). Ada juga yang model covered (tertutup). Tapi kebanyakan permen, modelnya terbungkus semua sih ya (bodo lah). Wrapped itu berarti model kemasan yang menampilkan lekuk-lekuk tubuh permen. Covered, berarti model kemasan yang menutup keseluruhan tubuh permen. Ibaratnya cewek nih, cewek itu ada yang suka "membungkus" tubuhnya, ada juga yang suka "menutup" tubuhnya. Kalo permen sih nggak masalah kan ya, mau terbungkus kek, mau keliatan dalemannya kek, atau malah mau bugil sekalian. Lha semisal cewek gimana? Gue pernah baca kutipan dari seorang komika stand-up comedy sekaligus komedian, nama samarannya Cak Lontong. Gini kutipannya, "Wanita punya lebih banyak aurat. Maka itu harus DITUTUP, karena mereka lebih berharga". Nah kutipan itu tuh yang ngerubah mind-set gue.

     Sebenarnya, cewek "terbungkus" itu asik sih dilihat, tapi ya udah banyak orang yang ngelihat juga. Gue sama temen-temen gue, kadang juga suka iseng sih ngeliatinnya di jalan, di KAMPUS gue sendiri, and everywhere-lah (asal ada sasaran aja). Terus cewek "tertutup".  Suheer dah, itu nggak asik banget buat dilihatin. TAPI bentuk ke-orisinil-annya, gue berani jamin, cuma dia dan suaminya aja yang tau. Dan ini jujur, gue pribadi nggak berani mikir yang macem-macem sama cewek "tertutup". Gue salut, gue sungkan. Itu prinsip gue. Kelak nih kalo anak gue cewek, pasti gue didik juga kayak gitu. Biar bajingan atau semi-bajingan macam Papanya gini, sungkan sama dia.

     Tak jarang, permen itu juga bisa terjatuh. Jadi kotor, kena debu, dan ada yang udah nggak bisa dimakan lagi. Untuk kaum yang sayang (eman-eman kalo bahasa Jawanya) sama permennya, biarpun udah jatuh pasti diambil terus cuci lagi. Buat kaum yang bergaya perlente, kalo permennya jatuh mah, ya beli yang baru lagi. Keluar dari konteks cewek "terbungkus" dan "tertutup" tadi nih, menurut gue kalo yang tipe kayak beginian tuh lebih ekstrim lagi. Bisanya disebut "ayam kampus" atau pelacur intelek. Kenapa intelek? Bukan karena mereka berprestasi dibidang akademik, tapi karena mereka pinter nyembunyiin identitas mereka sebagai pelacur. Sejujur-jujur-jujur-jujurnya hati gue, kadang gue sering kasihan sama mereka. Kenapa? Karena sebenarnya mereka bukan dari keluarga berkekurangan. Harta punya, banyak malahan. Kadang juga bukan dari keluarga broken home kok, orang tuanya utuh. Tapi keduanya sibuk cari ijo-ijo (baca: duit). Dianya, nggak ngerasain apa itu hangatnya belaian kasih sayang orang tua. Tapi juga nggak nutup kemungkinan sih kalo emang dasar ceweknya "sembrono" dari sononya (dah segitu aja gue ngasih taunya, ntar gue dikira suka langganan lagi).

     Sebenarnya di ajaran (Islam) yang gue anut itu, kalo mau bener-bener tobat, pasti di ampuni sama Tuhan. Agama gue juga ngajarin, nggak ada yang nggak mungkin kalo Tuhan udah berkehendak, kecuali lu minta jadi Tuhan (itu ketinggian). Kalo Tuhan udah meng-ACC masuk surga, pelacur aja bisa masuk ke dalam surga-Nya. Soalnya gue pernah baca "Kisah Seorang Pelacur Yang Masuk Surga Karena Menolong Anjing" (tu cerita bukan kayak yang di FTV-FTV lho). Coba aja googling, sapa tau gue salah terus lu dapet 2 juta deh (kok kiro iki kuis).

     Balik lagi ke permen nih. Nah yang bisa sadar kayak begitu tuh, gue pastiin udah lebih dari permen. Menurut gue itu pantes disebut "Diamond Candy". Kenapa gue istimewain, karena gue percaya hal itu nggak mudah. Bermetamorfosis kayak gitu, yang biasanya baca SMS dari pelanggan, lalu berubah jadi baca Al-Qur'an. Dari yang biasanya nongkrong di pinggir jalan, mendadak berubah pergi ke pengajian.

     Well, itu semua adalah apa yang ada dikepala gue sekarang. Dari seleksi alam, pengaruh lingkungan, teman sepermainan, dan peran orang tua, semua berpengaruh terhadap pola pikir dan prinsip yang dimiliki seseorang. Jadi intinya adalah, kita (cowok) cukup punya satu permen aja, kita jagain tuh permen jangan sampe jatuh, jangan sampe kotor. Kalo terlanjur kotor, lu usahain kek buat dibersihin. Selanjutnya lu rawat noh dan jangan buat mainan. Kalo lu belum punya permen, nggak usah khawatir. Tuhan masih punya stok banyak. Lu tinggal jengkang-jengking (baca: sholat, doa) aja yang tertib dan serius sama Tuhan, pasti didenger kok. Gue bukan sok nasehatin nih, bukan sok dewasa juga (orang gue masih 19 tahun kok), tapi apa salahnya kalo kita saling ngingetin satu sama lain? Biar besok kita satu bis menuju surga-Nya (gue yang duduk dikursi paling depan pokoknya).

Next time, gue mau bahas hal-hal lain lagi yang "menurut gue" perlu di-share-kan. Bye.

No comments:

Post a Comment